Star Radio - 48 Penumpang Kapal Persiar Terbesar Royal Caribbean AS Positif Covid-19
Lifestyle
48 Penumpang Kapal Persiar Terbesar Royal Caribbean AS Positif Covid-19
December 21st | 2021

Royal Caribbean Group pada Senin mengungkapkan bahwa setidaknya 48 orang di kapal pesiar Symphony of the Seas miliknya terbukti positif Covid-19.

Symphony of the Seas, kapal pesiar terbesar di dunia, membawa lebih dari 6.000 penumpang dan awak dalam perjalanan selama seminggu mengelilingi Karibia ketika seorang tamu dinyatakan positif, mendorong pelacakan kontak yang lebih luas, menurut Royal Caribbean.

Operator kapal Royal Carribean mengungkapkan temuan kasus tersebut merupakan hasil dari pelacakan setelah hasil tes seorang penumpang dinyatakan positif covid-19.

Namun, belum diketahui pasti apakah varian Omicron yang saat ini tengah merebak di sejumlah negara bertanggung jawab atas penyebaran virus di kapal pesiar itu.

Selain itu, Operator sangat merekomendasikan penumpang untuk menerima vaksin booster sebelum kapal berlayar meski tidak mewajibkan. Bagi penumpang berusia di bawah 12 tahun wajib menunjukkan hasil PCR negatif.

Kapal pesiar Symphony of the Seas berangkat dari Miami, Florida AS pada 11 Desember dan kembali pada 18 Desember 2021. Kapal mampir di pelabuhan Karibia, St Maarten dan St Thomas, serta pulau pribadi Royal Carribean, Cococay.

Operator menerangkan kapal tersebut mengangkut 6.091 penumpang dan awal kapal di mana 95 persen di antaranya sudah divaksinasi penuh. Dari penumpang yang positif, 98 persen di antaranya sudah divaksinasi penuh.

"Seluruh penumpang yang dites positif tidak bergejala atau bergejala ringan, kami terus memonitor kesehatan mereka," jelas Royal Carribean.

Terpisah, perusahaan pelayaran mengatakan dalam pernyataannya, mereka menurunkan enam kasus positif di awal pelayaran, sementara pelancong positif lainnya turun pada 18 Desember, ketika pelayaran berakhir.

 

 

(FSA)

Sumber foto: google.com

Share This