Star Radio - 3 Rencana Yang Telah Bali Siapkan Untuk Pembukaan Pariwisata Internasional Oktober 2021
Lifestyle
3 Rencana Yang Telah Bali Siapkan Untuk Pembukaan Pariwisata Internasional Oktober 2021
September 26th | 2021

Pemerintah Indonesia berencana membuka kembali pariwisata Internasional Bali pada Oktober 2021. Pemprov Bali menyiapkan tiga rencana membuka pariwisata internasional di tengah pandemi Covid-19.

"Karena ini sifatnya fluktuatif. Jadi kita harapkan nanti dalam rangka re-opening ini jangan hitam putih. Artinya kalau nanti ada perubahan sedikit terus tidak jadi. Jadi kita bikin beberapa plan," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, usai rapat bersama Menparekraf Sandiaga Uno, di Politeknik Pariwisata Bali, Kabupaten Badung, Jumat (24/9).

Rencana pertama adalah membuka seluruh kawasan wisata di Pulau Dewata. Pertimbangan seluruh kawasan wisata dibuka adalah karena vaksinasi corona dosis lengkap di Bali sudah 73,84 persen.

Rencana kedua, apabila kasus COVID-19 naik, maka objek wisata dibuka khusus kawasan zona hijau COVID-19 di Bali. Kawasan zona hijau ini di antaranya wilayah Sanur di Kota Denpasar, Ubud di Kabupaten Gianyar dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung.

Rencana ketiga, jika di kawasan hijau tidak memungkinkan untuk menerima wisatawan karena COVID-19, maka objek wisata yang diizinkan buka di desa-desa tertentu saja.

Cok Ace mengatakan bahwa Bali tidak akan menutup pintu akses wisata bagi backpacker. Namun, setiap wisatawan wajib memiliki asuransi kesehatan saat ke Pulau Dewata. Beberapa wisatawan yang telah memberi lampu hijau akan berlibur saat pariwisata Internasional dibuka adalah Jerman, Argentina, Inggris, dan Rusia.

 

(SAC)

Sumber foto: timeout.com

Share This