Star Radio - 3 Fakta Film 'Bebas', Adaptasi Film Korea Berjudul 'Sunny'
Movie & Cinema
3 Fakta Film 'Bebas', Adaptasi Film Korea Berjudul 'Sunny'
August 30th | 2019

Tangerang, Staradio1073fm.com – Kamu para pecinta film Korea pastinya tidak asing dong dengan film Korea yang berjudul 'Sunny'? Ya, kabar gembira untuk kamu yang menantikan film ini dalam versi Indonesia. Mira Lesmana dan Riri Riza yang bekerja sama dengan CJ Entertaintment siap menggarap film 'Sunny' dalam versi Indonesia dengan judul 'Bebas'.

Dibintangi oleh berbagai bintang muda mulai dari Giorgino Abraham, Syifa Hadju, Lutesha, Amanda Rawles, Brandon Salim, Baskara Mahendra, Sheryl Sheinafia, Zulfa Maharani, Agatha Pricila, dan Kevin Ardillova. "Bebas" semakin dinantikan penonton karena menghadirkan wajah-wajah senior seperti Indy Barends, Marsha Timothy, Baim Wong, dan Susan Bachtiar.

Film ini juga menyimpan beberapa fakta menarik, dilansir dari beberapa sumber, berikut 3 fakta menarik tentang film Bebas.

1. Diadaptasi dari film box office Korea

Film Bebas diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Meski begitu Mira Lesmana menuturkan bahwa film tersebut akan diolah dengan citarasa Indonesia. "Yang jelas kita membuat ini menjadi film Indonesia, bukan film Indonesia dengan citarasa Korea," ujar Mira seperti dikutip dari Liputan6.

2. Judul 'Bebas'

Mulai syuting di minggu ketiga bulan Maret, Mira Lesmana memilih untuk mengadaptasi film Sunny karena menurutnya film ini memiliki cerita yang bagus dan sangat memungkinkan untuk dibuat dalam versi Indonesia. Selain itu, menurut pihak CJ Entertainment, film Sunny memiliki spirit yang sama dengan film Ada Apa Dengan Cinta?.

Judul "Bebas" dipilih dari judul lagu yang menurut Mira sangat mewakilkan kenangan masa lalu dan salah satu yang menandai era 90-an. Selain lagu bebas, Mira juga menjelaskan akan ada 10 lagu lain yang akan ia ambil untuk film ini.

3. Film pertama yang syuting di MRT Jakarta

Salah satu adegan dalam film ini diambil di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta. Hal tersebut dilakukan karena moda transportasi tersebut dinilai pas untuk merepresentasikan perubahan keadaan Jakarta di masa kini yang mana sesuai dengan cerita film.

Itu dia, Stars, 3 fakta menarik dari film Bebas. Kira-kira siapa nih yang gak sabar untuk nonton film Bebas? Film Bebas akan tayang 3 Oktober mendatang di bioskop kesayangan kamu, Stars. Sabar sabar ya nunggunya!

(bil)

Share This