Star Radio - 15 Rumah Rusak Di Solear Akibat di Terjang Puting Beliung
Lifestyle
15 Rumah Rusak Di Solear Akibat di Terjang Puting Beliung
September 21st | 2022

15 rumah warga rusak akibat hantaman puting beliung yang melanda Kampung Cisalak Nyoman, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada Senin 19 September 2022.

Peristiwa tersebut bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang yang mengakibatkan permukiman warga Kampung Cisalak tersapu angin dan pepohonan yang tumbang dan menimpa beberapa rumah warga.

“Selain puluhan rumah warga ambruk, kabel listrik juga ikut putus, sehingga terjadi pemadaman listrik”, ucap Epen Supendi selaku Kades Cireundeu.

Total 15 rumah yang rusak terdiri dari 4 rumah mengalami rusak berat dan 11 lainnya rusak ringan. Terdapat seorang korban yang pada saat kejadian berada di dalam rumah dan tertimpa pohon, namun sudah dilarikan ke puskesmas terdekat dan sudah mendapatkan pertolongan.

Sementara itu Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) telah mendistribusikan bantuan logistik berupa air mineral 28 dus, kecap 14 botol, susu 14 kaleng, sarden 28 kaleng, mie instan 15 dus, beras 140 Kg dan sabun cuci tangan 2 dus yang diserahkan lewat Sekretaris Desa Cireundeu, Endang Hermawan.

Bantuan tersebut diberikan guna meringankan para korban yang terkena dampak akibat angin puting beliung.

 

(SNS)

Sumber Foto: google.com

 

Share This