Star Radio - Ternyata Lubang Kecil Di Biskuit Memiliki Fungsi Tersendiri
Lifestyle
Ternyata Lubang Kecil Di Biskuit Memiliki Fungsi Tersendiri
December 12th | 2017

Stars, apakah kamu pernah memakan biskuit? Tapi pernahkah kamu memperhatikan lubang-lubang kecil yang terdapat di setiap kepingnya. Ternyata, lubang-lubang kecil itu bukan hanya sekedar hiasan semata lho Stars. Lubang-lubang kecil tersebut memiliki fungsi dan maksud tertentu yang mungkin kamu belum ketahui nih Stars.

Seperti dilansir dari biskuit.com. yang pertama, tanpa lubang-lubang kecil di setiap kepingannya itu maka biskuit tidak bisa menjadi biskuit. Hal ini karena adonan akan mengembang seperti roti bantal. Biskuit juga lebih mudah pecah jika dipanaskan tanpa lubang-lubang kecil itu. Jadi, fungsi lubang tersebut sebagai media pori-pori agar tidak terjadi terlalu berlebihan. Karena pada dasarnya, sebelum biskuit matang dan sesudah matang tidak menimbulkan perubahan yang berarti.

Lalu, pernahkah kamu menghitung jumlah lubang pada setiap biskuit? Nah, ternyata lubang biskuit sudah tersusun secara teratur. Jika kurang atau kelebihan mungkin berdampak pada bentuk yang kurang menarik. Hasilnya juga tidak akan seenak dan sebagus biskuit yang biasanya. Tentunya tiap jenis biskuit akan berbeda jumlah lubangnya tergantung merek dan jenis biskuit itu sendiri.

Nah Stars, sekarang sudah tahu kan fungsi dari lubang pada biskuit?

 

Alfian, 2017

Share This