Star Radio - Manfaat Minum Dua Cangkir Kopi dalam Satu Hari
Lifestyle
Manfaat Minum Dua Cangkir Kopi dalam Satu Hari
December 5th | 2017

Stars, kopi sangat populer sebagai minuman di pagi hari untuk mengawali hari agar tubuh dan pikiran menjadi lebih segar, dan juga umum digunakan sebagai minuman untuk menemani di saat tidur larut malam.

Mengapa dua cangkir kopi? Karena menurut penelitian porsi minum kopi per hari yang baik maksimal dua cangkir. Selain nikmat, kopi juga punya banyak manfaat.

Baru-baru ini, penelitian dari University of Southampton bahkan menyebutkan, minum tiga sampai empat cangkir kopi per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung hingga 15%. Hal ini seperti dikutip dalam Daily Mail, Kopi juga dapat menurunkan risiko penyakit lain, seperti kanker, diabetes, liver, dan demensia. Penelitian yang diterbitkan British Medical Journal ini juga menyatakan bahwa meminum kopi lebih banyak memberi manfaat ketimbang kerugian.

Selain itu, kopi juga punya manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkenal penyakit kardiovaskular sampai 15%. Hingga mengurangi kemungkinan kematian akibat penyakit tersebut sampai 19%.

Ada catatan khusus nih Stars, sebaiknya kopi diminum dalam jumlah wajar. Hal ini berkaitan dengan penelitian lain yang menyebutkan, terlalu banyak minum kopi juga bisa membahayakan diri sendiri. Malah mereka yang meminum diluar batas wajar berisiko mengidap kegelisahan, susah tidur, gangguang detak jantung, atau gagal jantung.

 

Alfian, 2017

Share This